Diduga Ada Formalin, Pasar Tradisional Di Kecamatan Sukau Disidak Tim Polsek Balikbukit

PusaranNews.id, Lampung Barat –┬áHindari makanan berpormalin, jajaran Polsek Balikbukit Polres Lampung Barat Polda Lampung, bersama dengan Puskesmas Buay nyerupa melaksanakan sidak di pasar Tradisional Way Tanding Pekon Pagar Dewa Kecamatan Sukau, Senin (27/03/2023).

Turut serta dalam kegitan sidak dimaksud, yakni dari Pihak Kecamatan Sukau, dan anggota Sat Pol PP. Ikut juga Dekter Umum Puskes setempat dr. Titik.

Kapolres Lampung Barat AKBP. Heri Sugeng Priyantho,S.IK., melalui Kanit Binmas Polsek Balikbukit IPTU. Sabtudin mengatakan, sasaran sidak yakni pengecekan terhadap makanan takjil, ikan laut dan daging, yang diduga mengandung formalin dan menggunakan bahan berbahaya.

“Kami sudah meminta sampel dari beberapa makanan tersebut, untuk dilakukan uji laboratorium di BPOM Lampung Barat,” kata dia.

Lanjut Sabtudin, tujuan diadakannya sidak ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan Ramadhan, dalam berbelanja bahan makanan untuk berbuka dan sahur.

“Kami juga memberikan imbauan dan pengetahuan kepada para pedagang bahan makanan agar tidak menggunakan bahan berbahaya dalam mengolah makanan yang dijual,” ungkapnya.

Sabtudin menambahkan, jika ada masyarakat yang melihat atau mengetahui adanya pedagang maupun penjual bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas.

“Jika masyarakat merasa curiga dengan bahan makanan yang dijual para pedagang, jangan sungkan untuk melapor, agar kami bisa secepatnya menindak lanjutinya,” kata dia. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts