200 Anggota Penegak Di Acara Bakti Pramuka, Periksa Golongan Darah Oleh PMI

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah kepada sekitar 200’an Pramuka Penegak diacara Kemah Bakti Pramuka bertempat di depan Ruang Lobby Kantor Bupati Lampung Barat Selasa 3 Oktober 2023.

“Hari ini kita PMI Lampung Barat dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat yang ke 32 dan HUT Pramuka ke 62 kita laksanakan kegiatan Pemeriksaan Golongan darah, ini adik-adik Pramuka Penegak dari 15 Kecamatan yang sedang laksanakan Kemah Bhakti kita laksanakan pemeriksaan Golongan Darah nya,” kata Edi Novial Ketua PMI Lampung Barat.

Lanjut dia, Dengan adanya pemeriksaan Golongan Darah oleh PMI ini akan sangat membantu terutama ketika adik-adik Pramuka ini akan memdonorkan darahnya guna membantu keluarga , saudara atau temannya yang membutuhkan darahnya.

“Adik-adik Pramuka ini saya yakin Jiwa Sosialnya Tinggi , mereka-mereka inilah yang akan merespon dengan cepat kebutuhan akan donor darah , maka kita PMI laksanakan kegiatan di Perkemahan Bakti ini dalam rangka membantu adik-adik Pramuka mengetahui Golongan darahnya, ” jelas Edi Novial.

Terakhir Edi Novial selaku Ketua PMI yang juga Ketua DPRD Lampung Barat itu mengucapkan HUT Lampung Barat ke 32 dan Selamat Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62, semoga Pramuka di HUT nya yg ke 62 terus berkontribusi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional.

Sementara Ahmad Syukri SPd Salah satu Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lampung Barat yang hadir pada acara tersebut atas nama pengurus Kwarcab mengucapkan terima kasih kepada PMI Lampung Barat yang telah menyelenggarakan kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah di acara Kemah Bhakti Pramuka yang bertempat di Komplek Pemkab Lampung Barat tersebut.

” Ini sangat berguna bagi adik-adik Pramuka kita , diantaranya ketika mereka akan buat Kartu Tanda Penduduk (KTP) , tidak ada lagi di kolom Golongan Darah itu Kosong , karena sudah tahu hari ini , kemudian ketika masyarakat di sekitar adik-adik ini ada yang membutuhkan donor darah , mungkin ada yang kecelakaan , sakit atau proses kelahiran, mereka akan bisa cepat merespon kebutuhan darah bagi yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris PMI Vicky Andrias Fiqrulloh mengatakan bahwa kegiatan serupa kedepan akan juga dilaksanakan di beberapa kecamatan atau sekolah di Lampung Barat .

Acara Pemeriksaan Golongan Darah tersebut juga disaksikan Pj Bupati Drs Nukman MS dan Pj Sekda Drs Adi Utama. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Implementasi Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Pesisir Selaran Gelar Karya P5

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Laksanakan Gelar Karya Pembelajaran Projek Pengiatan Profil Pelajar Pancasila...

Hadapi Nataru 2024, Pemkab Pesisir Barat Persiapkan Pengamanan

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, di ruang rapat Asisten,...

Penjabat Sekkab Pesisir Barat Dilantik Agus Istqlal

 PusaranNews.id, Pesisir Barat -¬†Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Barat resmi di lantik Bupati, Pelantikan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Pesibar Nomor: B/513/KPTS/V.04/HK-PSB/2023...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,400PelangganBerlangganan

Latest Posts