Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat 18 Calon Guru Penggerak dan Tiga Pengajar Dikukuhkan Pj. Bupati Lampung Barat

18 Calon Guru Penggerak dan Tiga Pengajar Dikukuhkan Pj. Bupati Lampung Barat

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Sebanyak 18 orang Calon Guru Penggerak (CGP) dan tiga (3) orang Pengajar Peraktik (PP) Lampung Barat dikukuhkan, kegiatan bertempat di Lamban Pancasila komplek pemkab setempat, Senin 10 Juli 2023.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Drs.Nukman, M.M dan di hadiri langsung oleh kepala balai guru penggerak Provinsi Lampung Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si dan Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat Bulki Basri S. Pd,. M.M.

Pengkuhan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Festival Panen Hasil Belajar Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak angkatan ke-7 tahun 2023.

Festival panen Hasil Belajar Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak angkatan ke-7 tahun 2023 merupakan panen hasil belajar para guru penggerak selama mengikuti PGP beberapa waktu lalu.

Diketahui, 18 orang CGP dan 3 orang PP yang dikukuhkan berasal dari sejumlah sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang berada di Kabupaten Lampung Barat.

“Saya atas nama pribadi dan pemkab mengucapkan selamat dimana hari ini dapat melaksanakan Festival Panen Hasil Belajar Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Kabupaten Lampung Barat,” kata dia.

Nukman berharap, ke depannya guru penggerak dapat memberikan metode pembelajaran yang aktif, kritis, kreatif dan menyenangkan yang dapat menginspirasi serta memotivasi murid untuk memunculkan ide-ide baru dalam pembelajaran memiliki karakter yang kuat.

“Ke depannya guru penggerak di Lampung Barat dengan dukungan kepala sekolah, pengawas dan stake holder lainnya diharapkan terus berusaha meningkatkan kompetensinya untuk memberikan layanan yang terbaik,” Ucapnya.

Sementara kepala balai guru penggerak Provinsi Lampung Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si berharap, CGP Kabupaten Lampung Barat dapat menjalin sinergiritas yang baik kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“Saya berharap CGP yang baru saja dikukuhkan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam meningkatkan dunia pendidikan di Provinsi Lampung khususnya Lampung Barat,” Kata dia.

Kemudian, dirinya meminta PP agar dapat terus mengawal 18 CGP Lampung Barat sampai dengan tahap akhir.

“Saya yakin 18 CGP ini sudah memberikan yang terbaik. Kita berdoa semoga mereka segera menjadi Guru Penggerak,” Ujarnya. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments