122 Siswa TK Islam Terpadu dan Santri Pondok Belajar Qur’an Ar Raudhoh Ikuti Latihan Manasik Haji

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Yayasan Al Afiq Lampung Barat Minggu 13 Agustus 2023 bertempat di Masjid Agung Baiturrohim Komplek Pemkab Lampung Barat di Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit menggelar kegiatan Latihan Manasik Haji diikuti sebanyak 122 orang Siswa TK Islam Terpadu (IT) Ar Raudhoh dan Dantri Pondok Belajar Qur’an Ar Raudhoh.

Ketua yayasan Al Afiq : H. Ruslan, S.Kep., Ns. menjelaskan bahwa Kegiatan Latihan Manasik Haji tersebut bertema “Mengenal Baitulloh dan Rukun Islam Kelima
dengan tujuan untuk mengenalkan dan menghadirkan pemahaman kepada semua siswa dan santri akan pentingnya kewajiban berhaji bagi setiap muslim.

“Tujuan lainnya dari kegiatan latihan manasik haji hari ini adalah menghadirkan semangat pengorbanan Nabi Ibrahim as, Bunda Hajar dan Nabi Ismail as dalam kesabaran menghadapi ujian dari Alloh, yang rangkaiannya Alloh abadikan dalam Proses Haji bagi ummat Nabi Muhammad SAW,” jelas H Ruslan.

Ruslan lebih lanjut menambahkan bahwa Ibadah haji sendiri adalah ibadah yang membutuhkan persiapan dan kesiapan lebih dibandingkan dengan ibadah ibadah lain. persiapan dan kesiapan harta, fisik dan kesabaran merupakan hal yang harus ada dalam ibadah ini.

“Teriring harapan dan doa agar semua keluarga besar Yayasan Al Afiq maupun kaum muslimin secara umum diberikan kemudahan oleh Alloh menjalankan rukun Islam kelima tersebut,” kata dia.

Untuk diketahui Yayasan Al Afiq berdiri tahun 2015, bergerak dibidang pendidikan, dakwah dan sosial. Adapun Unit usaha yaitu Pendidikan Ar Raudhoh Anak usia dini Islam Terpadu Ar Raudhoh, Lembaga Pendidikan Pra Sekolah (LPPS) Roudhoh, serta Pondok Belajar Qur’an (PBQ) Ar Raudhoh.

Sasaran penerima manfaat sejak awal berdiri lebih kurang 800 penerima manfaat. adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan seperti santunan dan pembagian sembako bagi keluarga pra sejahtera setiap bulan ramadhan, sebar hewan qurban dan sumbangan kepada musibah kemanusiaan baik dalam maupun luar negeri. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten...

Usai Rapat Pleno PPK di Dapil 1 Lampung Barat, Bambang Kusmanto Apresiasi Para Saksi dan Relawan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bambang Kusmanto salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan...

Pendaki Gunung Pesagi Dikabarkan Meninggal Dunia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Seorang pendaki asal Desa Kamplas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dikabarkan Meninggal Dunia Di gunung pesagi lampung Barat. Di ketahui Korban...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

Latest Posts