Aparat Pekon Di Pesisir Barat, Unjuk Rasa Didepan Gedung Pemkab Tuntut Gaji Yang Takkunjung Cair

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Ratusan Aparatur Desa dari 116 Pekon Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, menggelar aksi damai di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Selasa (10/04/2023).

Aksi yang dilakukan dengan mengenakan seragam dinas itu, kompak menyuarakan tuntutan pencairan gaji perangkat desa yang belum dibayarkan oleh Pemkab setempat.

Dalam tuntutan masa yang di suarakan Agus Rikardo, selaku ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) pesisir barat, mendesak Pemkab Pesisir Barat untuk segera mencairkan gaji mereka yang belum terbayar terhitung sejak bulan Oktober 2022 sampai Maret 2023.

“Pertama, kami meminta kepastian, kapan gaji kami akan dibayar, karena itu hak kami,” tegasnya dalam orasi.

Pendemo juga mengancam apabila dalam pembicaraan pihak perwakilan mereka dengan Sekda tidak membuahkan hasil, para Aparatur desa ini mengancam akan melakukan mogok kerja, dengan tidak akan memberikan pelayanan kepada masyarakat di masing-masing pekon.

Mengawal aksi ratusan perangkat desa itu, puluhan petugas keamanan gabungan dari Kepolisian Resort (Polres) Pesisir Barat, Danramil 0423-03 dan SatPol-PP tampak berbaris di depan pintu utama gedung Pemkab Pesisir Barat. (*)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Sehat, Rayakan HUT Lambar Ke-32 Tahun

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Rayakan HUT Lampung Barat Ke-32 Pemkab adakan jalan sehat berhadiah, dimana pesertanya suluruh masyarakat tanpa terkecuali. Ribuan masyarakat yang ikut diawali...

Perwakilan Muli Mekhanai Pesisir Barat, Mendapat Juara Dalam Ajang Lomba Tingkat Provinsi Lampung

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Perwakilan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat Lampung, mendapat juara II dalam ajang lomba muli mekhanai tingkat Provinsi Lampung, yang digelar dari...

Patau Stok Dan Harga Beras, Pemkab dan Polres Lambar Berkolaborasi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat berkolaborasi dengan Polres setempat, memantau ketersedian stok dan harga beras baik di tingkat pasar mauoun di gudang Badan...

Get in Touch

0FansSuka
3,870PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts