Aparat Pekon Di Pesisir Barat, Unjuk Rasa Didepan Gedung Pemkab Tuntut Gaji Yang Takkunjung Cair

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Ratusan Aparatur Desa dari 116 Pekon Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, menggelar aksi damai di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Selasa (10/04/2023).

Aksi yang dilakukan dengan mengenakan seragam dinas itu, kompak menyuarakan tuntutan pencairan gaji perangkat desa yang belum dibayarkan oleh Pemkab setempat.

Dalam tuntutan masa yang di suarakan Agus Rikardo, selaku ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) pesisir barat, mendesak Pemkab Pesisir Barat untuk segera mencairkan gaji mereka yang belum terbayar terhitung sejak bulan Oktober 2022 sampai Maret 2023.

“Pertama, kami meminta kepastian, kapan gaji kami akan dibayar, karena itu hak kami,” tegasnya dalam orasi.

Pendemo juga mengancam apabila dalam pembicaraan pihak perwakilan mereka dengan Sekda tidak membuahkan hasil, para Aparatur desa ini mengancam akan melakukan mogok kerja, dengan tidak akan memberikan pelayanan kepada masyarakat di masing-masing pekon.

Mengawal aksi ratusan perangkat desa itu, puluhan petugas keamanan gabungan dari Kepolisian Resort (Polres) Pesisir Barat, Danramil 0423-03 dan SatPol-PP tampak berbaris di depan pintu utama gedung Pemkab Pesisir Barat. (*)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten...

Usai Rapat Pleno PPK di Dapil 1 Lampung Barat, Bambang Kusmanto Apresiasi Para Saksi dan Relawan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bambang Kusmanto salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan...

Pendaki Gunung Pesagi Dikabarkan Meninggal Dunia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Seorang pendaki asal Desa Kamplas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dikabarkan Meninggal Dunia Di gunung pesagi lampung Barat.Di ketahui Korban...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

Latest Posts